PURWA WACANA

Om Swastiastu,

Desa Pakraman Pedungan memiliki pengurus yang telah di pilih pada Sabtu, 26 Maret 2011 Dengan susunan pengurus sebagai berikut: Bendesa : Drs. I Nyoman Sumantra; Penyarikan: I Nyoman Subaga; Patengen : Drs. I Gusti Putu Loka, Patajuh Parhyangan : I Nyoman Jiwa Pande, S.Sos; Patajuh Pawongan : I Made Badra; Patajuh Palemahan : Ir. I Ketut Adhimastra, M.Erg; Kasinoman: I Made Suardana, SE

Om Santhi, santhi, santhi Om


Kamis, 27 Agustus 2009

Kelurahan Pedungan Gelar Porseni

Denpasar (Bali Post)
Menjelang diselenggarakannya Porkot di Denpasar, sejumlah desa/kelurahan telah mempersiapkan diri dengan menggelar Porseni di masing-masing wilayah. Seperti yang dilakukan warga di Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan. Setelah melalui keputusan rapat koordinasi kelurahan, diputuskan untuk menyelenggarakan Porseni selama lima hari.

Upacara pembukaan Porseni Kelurahan Pedungan dilaksanakan di Jaba Pura Penataran Anyar, Banjar Pitik, Pedungan, Sabtu (2/8) malam. Pembukaan Porseni dilakukan oleh Camat Denpasar Selatan I.B. Alit Wiradana, S.Sos. yang ditandai dengan pelepasan balon dan burung ke udara. Hadir pula dalam pembukaan Porseni itu anggota DPRD Denpasar dan DPRD Bali asal Pedungan.

Ketua Panitia Porseni I Wayan Manggis mengatakan kegiatan ini akan melombakan empat cabang olah raga, berupa bulu tangkis, bola voli, tarik tambang, serta dagongan. Mengawali pertandingan di bidang olah raga tersebut, jajaran panitia juga menggelar jalan santai berhadiah, kemarin.

Sementara pada cabang kesenian akan dilombakan wirama sloka, kekawin dan pupuh beserta gamelan geguntangan, angklung PKK, serta parade gong kebyar anak-anak. 'Pada Porseni ini akan tampil lima sekaa gong anak-anak di Kelurahan Pedungan,' ujar Manggis.

Di sisi lain, Lurah Pedungan I Nyoman Lodra, S.E. mengatakan Porseni ini bertujuan untuk pembinaan dan pengembangan bakat seni dan olah raga di kalangan generasi muda di Pedungan. Upaya memasyarakatkan olah raga dan seni di masyarakat, merupakan salah satu jalan menuju peningkatan kualitas sumber daya manusia di masyarakat. Pada akhirnya, kata Lurah Pedungan, kesejahteraan jasmani dan rohani seluruh masyarakat akan berdampak pula pada peran aktifnya dalam menyukseskan pembangunan di desa secara optimal dalam mencapai ajegnya seni budaya Bali.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya tidak lupa mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas dukungan dan peran serta seluruh komponen masyarakat Pedungan dalam menyukseskan kegiatan ini. Porseni ini juga mendapat dukungan dari BPR Desa Pedungan, LPD Pedungan, KUD Pedungan, Agus Dekorasi, Pedungan Dekorasi, serta Dragon Studio. (kmb12/*)

2 komentar:

  1. porseni pekan olah raga dan seni tapi didesa pedungan hanya menampilkan seni nya saja itu pun terlihat kurang nya sosialisasi dan kesannya terlalu mendadak (mendadak kaget )banyak masyarakat yang tidak mengetahui akan diadakannya porseni itu sendiri ,utuk kesiapan panitia dan kordinasi sangat lah kurang, menurut pendapat kami koseplah kegiatan itu sedetail mungkin dari kegiatan peserta,anggaran dana,sponsor ,konsumsi,dan yang lainnya dengan matang ,satu yang paling penting publikasi biar masyrakat mengetahui kegiatan yang akan di laksanakan ,harapan kedepannya kegiatan ini lebih baik dari yng telah lewat ,kami siap mendukung dan mensukseskan nya

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus