PURWA WACANA

Om Swastiastu,

Desa Pakraman Pedungan memiliki pengurus yang telah di pilih pada Sabtu, 26 Maret 2011 Dengan susunan pengurus sebagai berikut: Bendesa : Drs. I Nyoman Sumantra; Penyarikan: I Nyoman Subaga; Patengen : Drs. I Gusti Putu Loka, Patajuh Parhyangan : I Nyoman Jiwa Pande, S.Sos; Patajuh Pawongan : I Made Badra; Patajuh Palemahan : Ir. I Ketut Adhimastra, M.Erg; Kasinoman: I Made Suardana, SE

Om Santhi, santhi, santhi Om


Sabtu, 27 Agustus 2011

PENGABDIAN MASYARAKAT FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS DWIJENDRA

Dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dibidang Pengabdian Masyarakat, pada hari Minggu 21 Agustus 2011 beberapa mahasiswa dan dosen Fakultas Teknik Universitas Dwijendra Denpasar mengadakan pertemuan di Gedung LPD Desa Pakraman Pedungan, Jalan Pulau Belitung 36 Denpasar. Kehadiran insan akademisi ini disambut oleh prajuru Desa Pakraman Pedungan.
Dalam penjelasan yang disampaikan oleh Ketua Program Studi Arsitektur FT UNDWI disampaikan bahwa tujuan daripada pertemuan ini adalah penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama tentang Kerjasama antara Fakultas Teknik Universitas Dwijendra dengan Desa akraman Pedungan. Kerjasama ini meliputi: Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian masyarakat. Hal ini berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan bertujuan bagi lembaga pendidikan untuk menunjukkan peran sertanya dimasyarakat dalam hal proses pembangunan di daerah pedesaan.
Dalam pertemuan ini diserahkan bantuan berupa Peta Wilayah Desa Pakraman Pedungan yang merupakan hasil suntingan dari internet (google earth) yang dicetak dalam kertas foto ukuran 120 cm x 200 cm, dan juga disampaikannya suatu gagasan dalam suatu presentasi oleh mahasiswa mengenai "EKO WISATA PEDUNGAN", juga disampaikan oleh Pembantu Rektor I Universitas Dwijendra kepada prajuru Desa Pedungan, bahwa dalam tahun ini kepada masyarakat Desa Pedungan diberikan kesempatan untuk mengajukan calon yang sudah siap diterima sebagai mahasiswa di Fakultas Teknik sebanya 2 (dua) mahasiswa yang akan dibiayai oleh Pemprov.
Demikian acara pertemuan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan di Gedung LPD Desa Pakraman Pedungan pada pukul 19.00 wita hingga pukul 20.30 wita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar