PURWA WACANA

Om Swastiastu,

Desa Pakraman Pedungan memiliki pengurus yang telah di pilih pada Sabtu, 26 Maret 2011 Dengan susunan pengurus sebagai berikut: Bendesa : Drs. I Nyoman Sumantra; Penyarikan: I Nyoman Subaga; Patengen : Drs. I Gusti Putu Loka, Patajuh Parhyangan : I Nyoman Jiwa Pande, S.Sos; Patajuh Pawongan : I Made Badra; Patajuh Palemahan : Ir. I Ketut Adhimastra, M.Erg; Kasinoman: I Made Suardana, SE

Om Santhi, santhi, santhi Om


Rabu, 09 September 2009

Wali Kota Resmikan LPD Pedungan


Hadapi Persaingan LPD Harus Terapkan Manajemen Modern
diunduh dari http://balipost.co.id/mediadetail.php?module=detailberita&kid=10&id=19666
Denpasar (Bali Post)
Di era globalisasi, keberadaan LPD (lembaga perkreditan desa) harus mampu menghadapi tantangan zaman sesuai dengan perubahan. Terlebih lagi dengan perkembangan informasi teknologi (IT). Untuk itu LPD harus mampu menyerap IT ke dalam manajemen LPD itu sendiri. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra saat meresmikan gedung baru LPD Desa Pakraman Pedungan, Rabu (9/9) kemarin.

Peresmian Gedung LPD tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Denpasar dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Denpasar dan Camat Denpasar Selatan IB Alit Wiradana. Dalam menyerap IT, Rai Mantra mengharapkan LPD harus menerapkan konsep berwawasan budaya sehingga mampu menghadapi tantangan zaman.

Di samping itu, IT yang diserap harus dipadukan dengan manajemen modern, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat begitu pula para pegawainya dengan tidak meninggalkan nilai-nilai tradisional.

Lebih lanjut Rai Mantra mengatakan, keuntungan-keuntungan yang diperoleh LPD agar dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan ekonomi kerakyatan dan pembangunan Desa Pakraman.

Kepala LPD Desa Pakraman Pedungan Made Suardana ketika ditemui di sela-sela peresmian mengatakan, sejak berdirinya LPD Pedungan tahun 1989 dengan modal awal Rp 2 juta yang merupakan bantuan pemerintah sampai saat ini mampu eksis bahkan terus berkembang. Perkembangan ini tidak lepas dari dukungan 2.283 KK atau sekitar 12 ribu jiwa sehingga LPD saat ini mampu membangun gedung baru serta mampu memberikan pinjaman kepada nasabah mencapai Rp 1 miliar dalam jangka waktu maksimal 4 tahun.

''Dalam pembangunan gedung baru LPD yang berlantai dua dibangun di atas tanah seluas 4,5 are ini dikerjakan dengan swakelola menelan biaya Rp 1,6 miliar,'' katanya.

Bendesa Desa Pakraman Pedungan I Nyoman Sumantra dalam laporannya mengatakan, sangat bahagia atas tingginya perhatian Pemerintah Kota Denpasar terhadap keberadaan LPD. (kmb12/*)
Berita LPD lainnya klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar