PURWA WACANA

Om Swastiastu,

Desa Pakraman Pedungan memiliki pengurus yang telah di pilih pada Sabtu, 26 Maret 2011 Dengan susunan pengurus sebagai berikut: Bendesa : Drs. I Nyoman Sumantra; Penyarikan: I Nyoman Subaga; Patengen : Drs. I Gusti Putu Loka, Patajuh Parhyangan : I Nyoman Jiwa Pande, S.Sos; Patajuh Pawongan : I Made Badra; Patajuh Palemahan : Ir. I Ketut Adhimastra, M.Erg; Kasinoman: I Made Suardana, SE

Om Santhi, santhi, santhi Om


Rabu, 13 Februari 2013

MUSRENBANG DENSEL

Perhatian Pemerintah Kota Denpasar terhadap pembangunan masyarakat telah terberitakan secara intens, sebagaimana berita yang tertuang dalam artikel ini:
Untuk mempercepat pengentasan kemiskinan dan peningakatan kesejahteraan masyarakat di Kota Denpasar, semua aparat dan jajaran di Kota Denpasar harus terus melakukan inovasi dan kreatifitas. Hal ini ditegaskan Wakil Walikota Denpasar IGN Jayanegara saat membuka Musrenbang Kecamatan Denpasar Selatan, Selasa (29/1) di Gedung BLPP Denpasar Selatan. (Musrenbang) se-Kecamatan Denpasar Selatan ini diikuti kades/lurah, LPM, Bendesa pekraman serta tokoh-tokoh masyarakat.
Dikatakan tahun 2013 Pemkot Denpasar kembali memberikan pelayanan yang pro rakyat salah satunya di bidang kesehatan dengan memberikan pelayanan cuci darah dan kemoterafi secara gratis. Selain pelayanan cuci darah dan kemoterafi secara gratis, Wakil Walikota Denpasar Jaya Negara menambahkan kebijakan lain yang diambil Walikota Denpasar di bidang kesehatan memberikan pemeriksaan kanker serviks (kanker leher rahim) secara gratis khusunya generasi muda. “Dengan memberikan pemeriksaan kanker servicks secara gratis diharap dapat mencegah terjadinya kanker serviks sejak dini,” ujar Jaya Negara. Selain di bidang kesehatan Jaya Negara mengharapkan desa/lurah mendata infrastruktur yang ada sehinga perawatannya terus dapat dilaksanakan secara rutin. Terobosan lain di tahun 2013 dalam mengatasi kemiskinan Pemkot Denpasar melaksanakan bedah rumah sehat dan layak huni. “Bedah rumah yang dilaksanakan Pemkot Denpasar tahun 2013 benar-benar harus layak huni dengan memperhatikan kesehatan, sanitasi sehingga dalam bedah rumah tersebut juga dibangun kamar mandinya,” ujar Jaya Negara. Di bidang kebersihan Jaya Negara mengaku harus terus mendapatkan perhatian serius karena semakin hari jumlah sampah yang dihasilkan terus meningkat. Hal ini seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk pendatang yang datang ke Kota Denpasar. Untuk itu Jaya Negara mengharapkan melalui musrenbang ini terus membuat inovasi dalam mengatasi masalah kebersihan.Camat Denpasar Selatan AA Gede Risnawan mengatakan sebelum dilaksanakan musrenbang kecamatan ini telah dilaksanakan musrenbang tingkat desa dan kelurahan. Sehingga musrenbang yang dilaksanakan tingkat kecamatan merupakan penggodokan musrenbang tingkat desa dan lurah. Untuk tahun 2013 ini Kecamatan Denpasar Selatan masih memprioritaskan bidang fisik/infrastruktur dengan 72 usulan dana sebesar Rp 22.641.250.000,- dilanjutkan bidang ekonomi dengan 5 usulan dana sebesar Rp 475.000.000,- dan bidang sosial budaya sebanyak 2 usulan dengan dana Rp 115.000.000,-. Dari usulan ini Risnawan berharap dapat di akomodir sehingga usulan dari bawah bersinergi dengan kebijakan dari atas dalam pelaksanaannya nanti.(Gst)

sumber berita: http://www.denpasarkota.go.id/main.php?act=news&kd=8676

Tidak ada komentar:

Posting Komentar